Obati Rinduku – Damar Adji X Fira Cantika

Lagu dangdut tak selalu tentang irama yang rancak dan bergoyang ria. “Obati Rinduku | Live Version” by x membuktikan hal tersebut. Dirilis di kanal Youtube Music Pedia YouTube, lagu ini mengusung genre dangdut dengan tempo yang pelan dan syahdu.

Dibawakan secara live, “Obati Rinduku” menampilkan duet romantis Damar Adji dan Fira Cantika yang menggemparkan hati para pendengar. Lirik lagu yang puitis bercerita tentang rindu yang mendalam terhadap pasangan yang berjauhan.

Lirik yang Menyentuh: Memvisualisasikan Rindu yang Mencekam

“Obati Rinduku | Live Version” diawali dengan petikan keyboard yang sendu. Damar Adji, dengan vokalnya yang berkarakter dan bernada tinggi, membuka lagu ini dengan lirik yang penuh penghayatan.

“Kaulah yang kucinta / Kaulah yang kupuja / Bila siang ku terkenang / Kala malam ku terbayang” (Kaulah yang kucinta / Kaulah yang kupuja / Bila siang ku terkenang / Kala malam ku terbayang)*
Bait pertama langsung menggambarkan betapa dalamnya rasa cinta sang pria terhadap pasangannya. Rindu yang terus menghantui di siang hari maupun malam menjadi gambaran hubungan mereka yang sedang berjauhan.

“Datanglah sayangku, kurindu wajahmu / Walau hanya dalam mimpi, obati rinduku ini” (Datanglah sayangku, kurindu wajahmu / Walau hanya dalam mimpi, obati rinduku ini)*
Lirik selanjutnya semakin menambah kepiluan lagu ini. Mimpi pun menjadi pelarian sang pria untuk mengobati rindu yang mendera. Hal ini menunjukkan betapa besar keinginannya untuk bertemu dengan pasangannya.

“Jauhnya jarak terbentang / Takkan pernah jadi penghalang / Ku di sini mendoakan kau cepat pulang” (Jauhnya jarak terbentang / Takkan pernah jadi penghalang / Ku di sini mendoakan kau cepat pulang)*
Lirik ini memberikan sedikit gambaran penyebab perpisahan mereka, yaitu jarak. Namun, sang pria tetap teguh dan berharap agar pasangannya segera kembali.

Fira Cantika: Membalut Lagu dengan Kelembutan Vokalnya

Masuk pada pertengahan lagu, Fira Cantika mulai ikut bernyanyi. Suaranya yang merdu dan lembut berpadu dengan vokal Damar Adji secara harmonis.

“Sesak di dada menahan rindu / Sudah lama tak bertemu / Sepi terasa hatiku tanpa dirimu” (Sesak di dada menahan rindu / Sudah lama tak bertemu / Sepi terasa hatiku tanpa dirimu)*
Fira Cantika menyanyikan lirik tersebut dengan penuh penghayatan, menyatukan perasaan rindu yang juga dialami pasangan wanita tersebut.

Konsep Live yang Emosional

Disuguhkan secara live, “Obati Rinduku” menampilkan Damar Adji dan Fira Cantika bernyanyi dengan iringan band pengiring yang kompak. Sorotan kamera yang dekat menangkap ekspresi wajah mereka yang penuh penghayatan.

Hal ini membuat emosi yang terkandung dalam lagu dapat tersampaikan dengan baik kepada para pendengar. Penonton seperti diajak ikut merasakan rindu dan harapan untuk bertemu kembali yang dialami pasangan tersebut.

Lagu yang Relatable: Kisah Cinta Jarak Jauh yang Universal

“Obati Rinduku | Live Version”

Lyric 🎵

Kaulah yang kucinta
Kaulah yang kupuja
Bila siang ku terkenang
Kala malam ku terbayang

Datanglah sayangku
Kurindu wajahmu
Walau hanya dalam mimpi
Obati rinduku ini

Haa
Jauhnya jarak terbentang
Takkan pernah jadi penghalang
Ku di sini mendoakan kau cepat pulang
Sesak di dada menahan rindu
Sudah lama tak bertemu

Sepi terasa hatiku tanpa dirimu
Datanglah sayangku
Kurindu wajahmu
Walau hanya dalam mimpi
Obati rinduku ini

Haa
Jauhnya jarak terbentang
Takkan pernah jadi penghalang
Ku di sini mendoakan kau cepat pulang
Sesak di dada menahan rindu

Sudah lama tak bertemu
Sepi terasa hatiku tanpa dirimu
Sepi terasa hatiku tanpa dirimu

You might also like