Lestari – Wahyu F Giri

Lagu dangdut tak selalu melulu tentang irama yang rancak dan mengajak bergoyang. , penyanyi dangdut muda berbakat, membuktikan hal tersebut lewat lagu berjudul “LESTARI” yang dirilis pada kanal Youtube YouTube.

Lagu ini bertempo lambat dengan sentuhan musik khas dangdut yang syahdu. Liriknya yang puitis bercerita tentang kisah cinta sejati yang tak lekang oleh waktu. Dengan konsep video musik yang memukau, “LESTARI” berhasil mencuri perhatian penikmat musik dangdut tanah air.

Lirik Penuh Makna: Menelusuri Kedalaman Cinta Sejati

“LESTARI” diawali dengan petikan gitar akustik yang mendayu,缓缓 (huàn huàn – perlahan) menggaet emosi pendengar. Wahyu F Giri, dengan vokal khasnya yang merdu, menyanyikan lirik lagu yang dalam dan penuh makna.

“Kau hadir bagaikan mentari / Yang menerangi jiwa yang hampa / Sejak saat itu hidupku berarti / Bersamamu ku temukan bahagia” (Kau hadir bagaikan mentari / Yang menerangi jiwa yang hampa / Sejak saat itu hidupku berarti / Bersamamu ku temukan bahagia)*
Bait pertama ini menggambarkan kehadiran sosok kekasih yang membawa terang dan kebahagiaan dalam hidup. Lirik tersebut menggunakan metafora matahari (mentari) untuk menggambarkan betapa besar arti kehadiran kekasih bagi sang pria.

“Kau lestari di hatiku / Takkan pernah terganti / Meskipun dunia telah usang / Cintaku padamu takkan pernah hilang” (Kau lestari di hatiku / Takkan pernah terganti / Meskipun dunia telah usang / Cintaku padamu takkan pernah hilang)*
Lirik selanjutnya semakin menegaskan kekuatan cinta sejati. Nama “LESTARI” pun dipinjam sebagai lambang kekekalan cinta. Sang pria berjanji bahwa cintanya akan tetap lestari meskipun dunia sudah tua.

“Jarak dan waktu takkan mampu / Memisahkan cinta suci kita / Walaupun raga terpisah jauh / Namun hati kita akan selalu bersama” (Jarak dan waktu takkan mampu / Memisahkan cinta suci kita / Walaupun raga terpisah jauh / Namun hati kita akan selalu bersama)*
Lirik ini bercerita tentang tantangan yang kerap dihadapi dalam hubungan cinta, yaitu jarak dan waktu. Namun, sang pria yakin bahwa cinta sejati mampu melewati rintangan tersebut. Meski raga terpisah, hati mereka akan tetap bersatu.

Official Music Video yang Emosional

Video musik “LESTARI” semakin menambah keindahan lagu ini. Video tersebut bercerita tentang sepasang kekasih yang menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship).

Sang pria diceritakan harus meninggalkan kekasihnya untuk bekerja di kota lain. Namun, mereka tetap berusaha menjaga komunikasi dan kepercayaan dalam hubungan tersebut.

Sepanjang video, diperlihatkan adegan flashback ketika mereka masih bersama. Hal ini semakin menegaskan betapa kuat kenangan dan cinta yang mereka miliki.

Ungkapan Cinta Lewat Musik Dangdut

“LESTARI” menunjukkan bahwa dangdut bisa menjadi media yang tepat untuk menyampaikan kisah cinta yang romantis dan mendalam. Lagu ini berbeda dengan dangdut pada umumnya yang biasanya berirama cepat dan menggedepankan kesenangan.

Wahyu F Giri berhasil meramu sentuhan musik dangdut dengan aransemen yang syahdu dan lirik yang puitis. Hasilnya adalah sebuah lagu dangdut yang mampu menyentuh perasaan para pendengar.

Lirik :
Sang Dewi Katon Nglamlami
Ambabar Wewangi Semi
Arum Kembange Melathi
Dhasar Wulane Ndadari

Wong Ayu Setya Rumeksa Nala
Sasat Abyoring Kartika
Kadya Puspita Ing Nendra
Hanjangkepi Tresna

Rasa Tresna Kang Sejati Manggiha Lestari
Angidung Tembang Suci
Nyengsemi Sakjroning Sepi
Cahyamu Amadhangi Saratri
Dadya Kembange Ati

Angen-Angenku Lelana Tawang
Mideri Tanpa Wangenan
Lumaku Nembus Marang Kabagyan
Banget Manis Sinawang
Wong Manis Sing Tak Sayang

You might also like