Obati Rinduku – Shinta Arsinta

Dunia dangdut koplo tanah air kembali diramaikan dengan kehadiran lagu berjudul “Obati Rinduku” yang dibawakan oleh penyanyi cantik, . Lagu yang diunggah di kanal Music Interactive pada 30 Mei 2024 ini cepat viral dan menjadi perbincangan hangat para pecinta musik dangdut. Lebih dari sekedar alunan musik yang catchy, “Obati Rinduku” menyuguhkan kisah cinta yang universal, yaitu tentang kerinduan terhadap pasangan yang berjauhan.

Lirik yang Menyentuh: Memvisualisasikan Rindu yang Mendalam

“Obati Rinduku” diawali dengan petikan keyboard yang mendayu, diiringi suara Shinta Arsinta yang merdu dan penuh penghayatan. Lirik lagu yang ditulis dengan lugas dan sederhana ini mampu dengan mudah menyentuh perasaan pendengar.

“Jauhnya jarak terbentang / Tak kan pernah jadi penghalang / Ku di sini mendoakan kau cepat pulang” (Jauhnya jarak terbentang / Tak akan pernah jadi penghalang / Aku di sini mendoakan kau cepat pulang)*
Bait pertama ini langsung menggambarkan situasi LDR (Long Distance Relationship) yang sedang dialami. Jarak yang jauh tak menjadi penghalang, sang wanita justru teguh mendoakan kepulangan kekasihnya.

“Siang ku terkenang, kala malam ku terbayang / Datanglah sayangku, kurindu wajahmu / Walau hanya dalam mimpi, obati rinduku ini” (Siang ku terkenang, kala malam ku terbayang / Datanglah sayangku, kurindu wajahmu / Walau hanya dalam mimpi, obati rinduku ini)*
Lirik selanjutnya semakin dalam menusuk kalbu pendengar. Rindu yang teramat sangat membuat sang wanita terus teringat dan terbayang kekasihnya. Mimpi pun menjadi jalan untuk melepas kerinduan, meski hanya sementara.

“Sesak di dada menahan rindu / Sudah lama tak bertemu / Sepi terasa hatiku tanpa dirimu” (Sesak di dada menahan rindu / Sudah lama tak bertemu / Sepi terasa hatiku tanpa dirimu)*
Penggalan lirik ini menggambarkan perasaan hampa dan kesedihan yang dirasakan ketika jauh dari orang yang dicintai. Rasa sesak dan sepi yang dialami sang wanita begitu nyata tergambar melalui lirik yang sederhana tersebut.

Official Music Live: Penampilan Shinta Arsinta yang Memukau

Video musik “Obati Rinduku” menggunakan konsep live music. Shinta Arsinta tampil anggun dengan balutan kebaya berwarna merah muda. Diiringi oleh band pengiring yang kompak, Shinta Arsinta bernyanyi dengan penuh penjiwaan.

Ekspresi wajah Shinta Arsinta yang penuh perasaan semakin membuat lagu ini terasa emosional. Senyuman manisnya pun seolah terpancar rasa rindu yang mendalam.

Lebih dari Sekadar Lagu Dangdut Koplo

“Obati Rinduku” tidak hanya asyik untuk goyang, tetapi juga mampu bercerita tentang realita kehidupan. Lagu ini mengusung tema yang universal, yaitu kerinduan terhadap kekasih yang sedang berjauhan.

Di era modern ini, perpisahan karena tuntutan pendidikan, pekerjaan, atau bahkan karena perantauan menjadi hal yang lumrah. “Obati Rinduku” hadir sebagai teman bagi mereka yang sedang menjalani LDR. Lagu ini memberikan semangat dan harapan bahwa cinta sejati akan mampu melewati berbagai rintangan.

Tanggapan Positif dari Penikmat Musik

Lagu “Obati Rinduku” mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Banyak warganet yang mengungkapkan bahwa lagu ini berhasil membawa perasaan mereka. Di kolom komentar kanal Music Interactive YouTube, beragam curhatan dan cerita tentang pengalaman LDR dibagikan para penonton.

“Akhirnya ada lagu dangdut yang cocok buat LDR aku,” komentar salah satu pengguna YouTube. Komentar lain menyatakan, “Lagu ini bikin baper dan pingin cepet ketemu sama pasangan.”

Tanggapan positif tersebut menunjukkan bahwa “Obati Rinduku” berhasil menyentuh hati para pendengarnya. Lagu ini menjadi penawar rindu dan pemberi semangat bagi mereka yang sedang menjalani hubungan jarak

Lyric : Obati Rinduku

Kaulah yang kucinta
Kaulah yang kupuja
Bila siang ku terkenang,
Kala malam ku terbayang

Datanglah sayangku,
Kurindu wajahmu
Walau hanya dalam mimpi,
Obati rinduku ini

Jauhnya jarak terbentang
Tak kan pernah jadi penghalang
Ku di sini mendoakan kau cepat pulang
Sesak di dada menahan rindu,
Sudah lama tak bertemu
Sepi terasa hatiku tanpa dirimu

You might also like