Langgeng Dayaning Rasa LDR – SUREPMAN FEAT. RESTIANADE

LDR: Menjalani Cinta Jarak Jauh Lewat “Langgeng Dayaning Rasa” by Ft.

Di era globalisasi ini, hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) menjadi semakin lumrah. Perpisahan karena tuntutan pendidikan, pekerjaan, atau bahkan karena keadaan yang tidak terduga, kerap membuat hati pilu. Namun, lagu “Langgeng Dayaning Rasa” (LDR) by Surepman Ft. Restianade hadir memberikan semangat dan harapan bagi para pejuang LDR.

Bertahan dalam Rindu: Lirik yang Menusuk Kalbu

“Langgeng Dayaning Rasa” diawali dengan petikan gitar akustik yang syahdu, mengiringi vokal Surepman yang khas dan lembut. Lirik lagu ini begitu puitis dan lugas, menggambarkan perasaan rindu yang kerap dialami pasangan LDR.

“Yen aku wis kangen sliramu / Mesem neng ngimpiku sayang” (Saat aku rindu melihatmu / Senyummu dalam mimpiku, sayang)*
Bait pertama tersebut sudah langsung menusuk kalbu pendengar. Betapa kerinduan yang mendalam tertuang dalam lirik tersebut. Mimpi menjadi satu-satunya cara untuk bertemu dengan sang kekasih, meski hanya sebatas angan.

“Yen aku kangen suaramu / Bisik no tembang manismu / Terusno koyok ngene neng uripku / Terus o sayang aku” (Saat aku rindu suaramu / Bisikan lagu manismu / Teruslah seperti ini dalam hidupku / Teruslah bersamaku, sayang)*
Lagu manis sang kekasih menjadi pelipur lara di kala rindu melanda. Lirik ini menggambarkan harapan agar hubungan mereka bisa langgeng meski terpisah jarak.

Komitmen dan Janji: Menjalani LDR dengan Teguh

Tak hanya bercerita tentang rindu, “Langgeng Dayaning Rasa” juga menekankan pentingnya komitmen dan janji dalam hubungan LDR.

“Ra ono seng ngalang-ngalangi / Ra ono seng ngerusuhi / Filling neng angenku mung kowe / Seng paling ngerteni aku” (Tidak ada yang menghalangi / Tidak ada yang mengganggu / Yang ada dalam pikiranku hanya kamu / Yang paling mengerti aku)*
Lirik ini menggambarkan kesetiaan dan keyakinan terhadap pasangan. Meski ada godaan dan rintangan, cinta mereka tetap teguh.

“We ngucapne janji / We bakal mulih nemoni / Eluh tangis kangenmu / Nandes neng ati” (Kita telah berjanji / Kita akan kembali bertemu / Menghapus air mata rindumu / Yang terendam di hati)*
Janji untuk bertemu kembali menjadi pegangan para pejuang LDR. Mereka percaya bahwa perpisahan ini hanya sementara dan akan ada saatnya mereka bersatu kembali.

Suara Restianade: Menambah Manisnya Lagu

Vokal Restianade yang merdu dan syahdu menambah keindahan lagu ini. Di bagian tertentu, Surepman dan Restianade berduet, menghadirkan harmonisasi yang menyentuh.

Suara mereka seakan mewakili perasaan sepasang kekasih yang sedang berbincang dan saling menguatkan dalam menjalani LDR.

Video Musik Live yang Sederhana namun Emosional

Video musik “Langgeng Dayaning Rasa” diunggah di channel DC MUSIK dengan konsep live music. Surepman dan Restianade tampil sederhana, dengan tata cahaya yang temaram, namun berhasil menghadirkan suasana yang emosional.

Ekspresi wajah mereka yang penuh penghayatan semakin membuat pendengar terhanyut dalam lagu ini.

Lagu yang Memotivasi Pejuang LDR

“Langgeng Dayaning Rasa” by Surepman Ft. Restianade tak hanya bercerita tentang rindu dan cinta, namun juga memberikan semangat dan motivasi bagi para pejuang LDR.

Lagu ini menjadi penegasan bahwa jarak bukanlah halangan untuk mencintai. Dengan komitmen, kepercayaan, dan komunikasi yang baik, hubungan LDR pun bisa langgeng dan harmonis.

Warganet pun Terbawa Perasaan

Lagu “Langgeng Dayaning Rasa” mendapat sambutan yang positif dari para penikmat musik dangdut. Di kolom komentar video musiknya YouTube, banyak warganet yang mengaku tersentuh dan terbawa perasaan dengan lirik serta alunan musiknya.

Para pejuang LDR merasa lagu ini mewakili perasaan mereka dan memberikan semangat untuk terus menjalani hubungan meski terpisah jarak.

Lebih dari Sekedar Hiburan

“Langgeng Dayaning Rasa” by Surepman Ft. Restianade membuktikan bahwa musik dangdut bisa lebih dari sekedar hiburan. Lagu ini mampu bercerita tentang realita kehidupan, memberikan semangat, dan menjadi teman bagi para pejuang LDR.

Lirik ( Langgeng Dayaning Rasa “LDR” ):

Yen aku wis kangen sliramu
Mesem neng ngimpiku sayang
Yen aku kangen suaramu
Bisik no tembang manismu

Terusno koyok ngene neng uripku
Terus o sayang aku
Ra ono seng ngalang-ngalangi
Ra ono seng ngerusuhi

Filling neng angenku mung kowe
Seng paling ngerteni aku
Iso nompo kurange aku

Senajan mung suaramu
Ngademke ati
We ngucapne janji
We bakal mulih nemoni

Eluh tangis kangenmu
Nandes neng ati
Sampun ya sayangku
Ilangi banyu motomu
Lirihno suara tangismu
Cah ayu

Senajan mung suaramu
Ngademke ati
We ngucapne janji
We bakal mulih nemoni

Eluh tangis kangenmu
Nandes neng ati
Sampun ya sayangku
Ilangi banyu motomu
Lirihno suara tangismu
Cah ayu

Senajan mung suaramu
Ngademke ati
We ngucapne janji
We bakal mulih nemoni

Eluh tangis kangenmu
Nandes neng ati
Sampun ya sayangku
Ilangi banyu motomu
Lirihno suara tangismu
Cah ayu

Filling neng angenku mung kowe
Seng paling ngerteni aku

You might also like