Dari planet lain – Sal Priadi

Lagu “Dari Planet Lain” [Dari Planet Lain – (Official Music Video) on Youtube] oleh Sal Priadi bercerita tentang kisah cinta yang unik dan emosional. Lagu ini memadukan elemen pop dan RnB dengan lirik yang puitis, menciptakan suasana yang indah dan penuh perasaan.

Konsep “cinta dari planet lain” menjadi benang merah dalam lagu ini. Sang narrator mengungkapkan perasaan cintanya yang begitu besar kepada seseorang yang terasa berbeda, bagaikan berasal dari planet lain. Perbedaan tersebut bisa diartikan secara harfiah, namun bisa juga sebagai metafora untuk menggambarkan kekasih yang memiliki karakter atau kepribadian yang unik dan tidak biasa.

Lirik lagu ini dibuka dengan bait yang indah, “Entah mengapa dirimu terasa asing / Seperti datang dari planet lain / Mungkin itu yang membuatku tertarik / Mungkin itu yang membuatku sayang.” [Lirik dari lagu “Dari Planet Lain” by Sal Priadi].

Bait tersebut menggambarkan rasa ketertarikan yang kuat namun diwarnai dengan perasaan bingung. Ada sesuatu yang berbeda dari sang kekasih, sesuatu yang membuat narrator merasa penasaran dan tertarik untuk mengenal lebih jauh. Perasaan ini dinyanyikan dengan suara Sal Priadi yang lembut dan penuh perasaan, membuat pendengar ikut terhanyut dalam suasana lagu.

Seiring lagu berlanjut, narrator terus mengungkapkan kekagumannya terhadap sang kekasih. Kekasihnya digambarkan sebagai sosok yang memiliki cahaya tersendiri, yang membuat narrator merasa ‘lengkap' ketika bersamanya. Namun, ada sedikit keraguan yang tersirat dalam lirik “Akankah kau selamanya milikku / Ataukah kau akan kembali ke planetmu?” [Lirik dari lagu “Dari Planet Lain” by Sal Priadi].

Narrator khawatir bahwa cinta mereka tidak bisa bertahan lama karena perbedaan yang ada. Kekhawatiran ini menambah dimensi lain ke dalam lagu, menyeimbangi sisi romantis dengan sentuhan rasa cemas dan sedih.

Video klip “Dari Planet Lain” [Dari Planet Lain – Sal Priadi (Official Music Video) on Youtube] secara visual memperkuat konsep lagu. Video ini menampilkan Sal Priadi berada di tempat-tempat yang berbeda, seperti di tengah gurun pasir, di planetarium, dan di sebuah ruangan yang penuh dengan objek-objek berbentuk geometris. Penggunaan gambar-gambar tersebut menegaskan perasaan asing dan pencarian yang dialami oleh narrator.

Selain visualisasi yang menarik, “Dari Planet Lain” juga diperkaya dengan aransemen musik yang apik. Kombinasi instrumen pop dan RnB menciptakan suasana yang asyik dan easy listening. Namun, di beberapa bagian lagu, tempo musik diperlambat dan diiringi dengan dentingan piano yang sedih, sesuai dengan perasaan cemas dan gamang yang dialami oleh narrator.

Secara keseluruhan, “Dari Planet Lain” oleh Sal Priadi adalah lagu cinta yang emosional dan penuh makna. Lagu ini menggeksplorasi tema cinta yang melampaui batas biasa, cinta yang bisa muncul walaupun ada perbedaan. Lagu ini mengajak pendengar untuk menghargai keunikan pasangan dan untuk memperjuangkan cinta mereka apapun tantangannya.

You might also like