Teramini – Ghea Indrawari

Lagu “Teramini #Berdamai” (Official Music Video) [ – TERAMINI #BERDAMAI (OFFICIAL MUSIC VIDEO) on Youtube] oleh Ghea Indrawari menawarkan sesuatu yang lebih dari sekedar musik pop yang menyenangkan. Lagu ini menyampaikan pesan penting tentang penerimaan diri dan penemuan kedamaian batin. Melalui lirik yang puitis dan video klip yang penuh makna, Ghea Indrawari mengajak pendengar untuk berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu.

Judul lagu “Teramini” sendiri menarik untuk dibedah. Kata “Teramini” dalam bahasa Indonesia berarti menerima apa adanya. Ini menjadi inti dari lagu ini, yaitu pentingnya menerima ketidaksempurnaan dan kelemahan diri sendiri. Sementara tagar “#Berdamai” menegaskan pentingnya menjalin kedamaian dengan masa lalu dan membebaskan diri dari beban masa lalu yang mungkin masih menghantui.

Lirik lagu ini penuh dengan ungkapan emosi yang dalam. Ghea Indrawari bernyanyi tentang perjuangan melawan rasa cemas dan ketidakpercayaan diri. bait seperti “Tak ingin lagi ku terjebak dalam bayangmu / Tak ingin lagi ku terpaku dengan rindu” [Lirik dari lagu “Teramini #Berdamai” by Ghea Indrawari] menggambarkan keinginan untuk move on dan melepaskan diri dari masa lalu yang menyakitkan.

Selain itu, lagu ini juga memberikan semangat dan harapan. Refrein lagu ini berbunyi “Biarkan luka menjadi cerita / Biarkan pergi yang telah pergi” [Lirik dari lagu “Teramini #Berdamai” by Ghea Indrawari]. Lirik tersebut menegaskan pentingnya untuk menerima masa lalu dan tetap melangkah maju. Kita tidak bisa mengurangi pengaruh masa lalu, namun kita bisa memilih untuk tidak terpaku padanya.

Video klip “Teramini #Berdamai” [GHEA INDRAWARI – TERAMANI #BERDAMAI (OFFICIAL MUSIC VIDEO) on Youtube] secara visual menguatkan pesan lagu. Video ini menampilkan Ghea Indrawari berada di berbagai tempat, seperti di hutan yang sunyi, di pantai yang indah, dan di dalam ruangan yang penuh cahaya. Perpindahan tempat ini mungkin melambangkan perjalanan emosional yang dialami sang penyanyi dalam proses menemukan kedamaian.

Gaya busana yang digunakan Ghea Indrawari dalam video klip juga menarik diperhatikan. Pada awal video, ia mengenakan pakaian yang tertutup dan gelap. Namun, semakin lama pakaiannya semakin terbuka dan berwarna cerah. Ini bisa diartikan sebagai perlambangan dari proses pembebasan diri dan peningkatan rasa percaya diri.

Secara keseluruhan, “Teramini #Berdamai” oleh Ghea Indrawari adalah lagu yang menginspirasi dan menyentuh hati. Lagu ini mengingatkan kita bahwa menerima diri sendiri dan berdamai dengan masa lalu adalah kunci untuk mencapai kebahagiaan dan kedamaian batin. Lagu ini menemani para pendengar dalam perjalanan mereka mencari jati

GHEA INDRAWARI – TERAMINI

Jatuh bangun dan berdarah-darah
Terbawa arus tak tentu arah
Tuhan benarkah kau mendengarku
Kemana pergi doa-doaku

Ingin menyerah
Namun hati kecilku terus berbisik
Bertahanlah
Ingat kau sudah sampai sejauh ini

Rela relakanlah
Yang bukan untukmu bukanlah untukmu
Tenang tenangkanlah
Yang harus terjadi pastilah terjadi

Mungkin belum saatnya
Bahkan selepas badai terbitlah pelangi
Akan tiba masanya
Segala yang kau ingini akan teramini

Relakan yang bukan untukmu

Rela relakanlah
Yang bukan untukmu bukanlah untukmu
Tenang tenangkanlah
Yang harus terjadi pastilah terjadi

Mungkin belum saatnya
Bahkan selepas badai terbitlah pelangi
Akan tiba masanya
Segala yang kau ingini
Akan teramini

Akan tiba masanya
Segala yang kau ingini
Akan teramini

You might also like