Lestari – Rina Aditama (Official Music Live)

, penyanyi campursari yang tengah naik daun, kembali hadir dengan lagu berjudul “Lestari – (Official Music Live)”. Dirilis pada awal Juni 2024, video ini menampilkan Rina membawakan lagu “Lestari” dengan penuh penghayatan, ditemani alunan musik khas campursari.

Bagi para penggemar musik campursari, “Lestari” menawarkan kesegaran tersendiri. Lagu ini kental dengan nuansa Jawa, memadukan instrumen tradisional seperti gendang, suling, dan rebab dengan sentuhan keyboard dan drum modern. Aransemen yang apik ini membuat “Lestari” terdengar syahdu namun tetap enerjik.

Lirik Penuh Harapan tentang Cinta Sejati

“Lestari” bercerita tentang pencarian cinta sejati. Sang pencerita mendambakan hubungan yang langgeng dan penuh kebahagiaan. Sepanjang lagu, tersirat kerinduan akan sosok kekasih yang setia dan bisa menemani perjalanan hidupnya.

“Wong Bagus Setya rumaksa rala sasatabya ring Kartika kadya Puspita ing Nendra” (Pria yang baik dan setia, selalu terasa kehadirannya seperti bintang Kartika yang bagaikan bunga di Nendra) *
“Hanes R Tresno Kang sejati. Sepi cahyamuadangi saratri” (Rindukan cinta sejati. Sepi cahaya wajahmu setiap malam)*
Lirik yang ditulis dengan bahasa Jawa yang halus ini semakin memperkuat kesan romantis dan mendalam dari lagu “Lestari”.

Penampilan Penuh Penjiwaan Rina Aditama

Rina Aditama tampil memukau dalam video “Lestari – (Official Music Live)”. Dengan balutan kebaya berwarna merah muda, ia membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan. Ekspresi wajah dan gesturnya mampu menyampaikan emosi lirik lagu dengan baik.

Tak hanya itu, kualitas vokal Rina Aditama juga patut diacungi jempol. Ia mampu bernyanyi dengan cengkok campursari yang khas, namun tetap terdengar merdu dan menyentuh hati. Penguasaan nada dan teknik pernapasan yang baik membuat Rina mampu membawakan lagu “Lestari” secara stabil dan emosional.

Sentuhan Live Music yang Membuat Lagu Lebih Hidup

Format live music yang diusung dalam video “Lestari – (Official Music Live)” menjadi nilai tambah tersendiri. Para penonton diajak untuk menyaksikan interaksi antara Rina Aditama dengan para personel band pengiring.

Nuansa live music ini membuat suasana lagu terasa lebih hidup dan dinamis. Alunan instrumen yang dimainkan secara langsung memberikan energi tersendiri pada lagu “Lestari”.

Campursari yang Tetap Relevan

Di tengah gempuran musik modern, kehadiran “Lestari” menjadi bukti bahwa campursari masih tetap memiliki tempat di hati penikmat musik Indonesia. Lagu ini menawarkan perpaduan alunan tradisional Jawa dengan sentuhan modern yang fresh, sehingga bisa diterima oleh berbagai kalangan usia.

Vokal yang memukau dari Rina Aditama dan aransemen musik yang apik membuat “Lestari” menjadi lagu campursari yang berkualitas. Selain menghibur, lagu ini juga bisa menjadi media untuk melestarikan budaya musik daerah Jawa.

Kejutan dari Sangkara Music

Bagi para penggemar Rina Aditama, kehadiran video “Lestari – (Official Music Live)” tentu menjadi kejutan yang menyenangkan. Video ini dirilis di bawah naungan Sangkara Music Pacitan, yang sebelumnya identik dengan genre dangdut koplo.

Langkah Sangkara Music untuk merilis lagu campursari ini menandakan keberanian mereka untuk mengeksplorasi genre musik yang lebih luas. Selain itu, keputusan mereka untuk bekerja sama dengan Rina Aditama juga patut diapresiasi.

Penutup: Lestari, Lagu Campursari yang Menjanjikan

Dengan pesona campursari yang syahdu, lirik yang penuh harapan, dan penampilan memukau dari Rina Aditama, “Lestari” berpotensi menjadi lagu yang disukai banyak orang. Lagu ini tak hanya menghibur, tetapi juga membawa pendengarnya larut dalam suasana kerinduan akan cinta sejati.

Kehadiran “Lestari” diharapkan dapat meramaikan blantika musik Indonesia, khususnya genre campursari. Dengan terus bermunculan karya yang berkualitas seperti ini, masa depan campursari sebagai khazanah musik Tanah Air dapat terus lestari.

Lirik (Lestari)
Sang Dewi Katon Nglamlami
Ambabar Wewangi Semi
Arum Kembange Melathi
Dhasar Wulane Ndadari

Wong Ayu Setya Rumeksa Nala
Sasat Abyoring Kartika
Kadya Puspita Ing Nendra
Hanjangkepi Tresna

Rasa Tresna Kang Sejati Manggiha Lestari
Angidung Tembang Suci
Nyengsemi Sakjroning Sepi
Cahyamu Amadhangi Saratri
Dadya Kembange Ati

Angen-Angenku Lelana Tawang
Mideri Tanpa Wangenan
Lumaku Nembus Marang Kabagyan
Banget Manis Sinawang
Wong Manis Sing Tak Sayang

You might also like