Langgeng Dayaning Rasa (LDR) – Suliyana

Di tengah dinamika kehidupan modern, cinta seringkali diuji oleh jarak fisik yang memisahkan. Salah satu bentuk cinta yang unik adalah dalam hubungan jarak jauh, yang sering disingkat sebagai LDR. Hal ini menjadi tema utama dalam lagu berjudul “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” yang dibawakan oleh . Melalui lirik-liriknya yang dalam dan melodi yang menghanyutkan, lagu ini menggambarkan perjuangan dan harapan dalam menjaga cinta meskipun terpisah oleh jarak.

Tentang Lagu “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)”
“Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” merupakan lagu yang diciptakan dengan sentuhan khas musik Jawa. Suliyana, yang terkenal dengan vokalnya yang merdu dan ekspresif, membawakan lagu ini dengan penuh perasaan. Lirik-liriknya menggambarkan kisah cinta antara dua insan yang terpisah oleh jarak geografis, tetapi tetap bersatu dalam hati.

Lirik-lirik dalam lagu ini tidak hanya menyentuh perasaan, tetapi juga menggambarkan realitas kehidupan modern di mana teknologi sering menjadi penghubung utama dalam menjaga hubungan jarak jauh. Dengan kata-kata yang dipilih dengan hati-hati, lagu ini mampu menyampaikan emosi yang dalam tentang kerinduan, kepercayaan, dan harapan.

Keindahan Melodi dan Nuansa Etnik
Secara musikal, “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” mengusung nuansa etnik Jawa yang kental. Penggunaan gamelan dan instrumen tradisional lainnya memberikan warna tersendiri pada lagu ini. Melodi yang dibawakan dengan alunan yang khas Jawa menambah keaslian dan keindahan dalam pendengaran.

Aransemen yang disusun dengan cermat mampu menciptakan atmosfer yang pas sesuai dengan tema lagu. Di bawah vokal Suliyana yang mengalun indah, melodi dan aransemen musik menjadi satu kesatuan yang harmonis. Ini tidak hanya meningkatkan kekuatan naratif lagu, tetapi juga memberikan pengalaman mendalam kepada pendengarnya.

Videoklip yang Mencerahkan Cerita
Videoklip “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” turut memperkuat makna lagu dengan visualisasi yang kuat. Dalam video musik ini, kita dibawa untuk merasakan perjuangan dan keindahan dalam cinta jarak jauh. Dengan pengambilan gambar yang artistik dan pengaturan adegan yang pas, videoklip ini tidak hanya memvisualisasikan lirik lagu, tetapi juga menggambarkan emosi yang ingin disampaikan.

Setiap detail dalam videoklipnya dirancang untuk menguatkan pesan tentang kekuatan cinta yang mampu mengatasi segala rintangan, termasuk jarak. Lokasi yang dipilih dengan indah, kostum yang tepat, dan akting yang meyakinkan dari para pemainnya semakin memperkaya narasi yang ingin disampaikan.

Pengaruh “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” dalam Dunia Musik
Sebagai sebuah karya seni, “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” berhasil menarik perhatian bukan hanya karena tema yang kuat, tetapi juga karena keindahan musik dan penyampaian yang tulus dari Suliyana. Lagu ini memberikan suatu pandangan baru tentang cinta dalam konteks modern yang sering kali dihadapi oleh banyak orang.

Kehadiran “Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” dalam industri musik memberikan warna baru dengan menggabungkan kekayaan musik tradisional dengan tema yang relevan dalam kehidupan masa kini. Suliyana dengan keahlian vokalnya yang unik berhasil menghidupkan karakter lagu ini dengan penuh emosi dan kedalaman.

Kesimpulan
“Langgeng Dayaning Rasa (LDR)” bukan hanya sekadar lagu, melainkan karya seni yang menghadirkan pengalaman mendalam tentang cinta dan perjuangan dalam menjaga hubungan jarak jauh. Dengan melodi yang memikat, lirik yang mengena, dan visualisasi yang kuat dalam videoklipnya, lagu ini berhasil mengambil tempat di hati pendengar dan penontonnya. Semoga karya-karya seperti ini terus menginspirasi dan menyemangati para pendengar untuk tetap percaya pada kekuatan cinta, meskipun terpisah oleh jarak fisik yang memisahkan.

Lirik ” LANGGENG DAYANING RASA (LDR) ” ♫

Yen aku wis kangen sliramu
Mesem neng ngimpiku sayang
Yen aku kangen suaramu
Bisik no tembang manismu

Terusno koyok ngene neng uripku
Terus o sayang aku
Ra ono seng ngalang-ngalangi
Ra ono seng ngerusuhi

Filling neng angenku mung kowe
Seng paling ngerteni aku
Iso nompo kurange aku

Senajan mung suaramu
Ngademke ati
We ngucapne janji
We bakal mulih nemoni

Eluh tangis kangenmu
Nandes neng ati
Sampun ya sayangku
Ilangi banyu motomu
Lirihno suara tangismu
Cah ayu

Senajan mung suaramu
Ngademke ati
We ngucapne janji
We bakal mulih nemoni

Eluh tangis kangenmu
Nandes neng ati
Sampun ya sayangku
Ilangi banyu motomu
Lirihno suara tangismu
Cah ayu

Senajan mung suaramu
Ngademke ati
We ngucapne janji
We bakal mulih nemoni

Eluh tangis kangenmu
Nandes neng ati
Sampun ya sayangku
Ilangi banyu motomu
Lirihno suara tangismu
Cah ayu

Filling neng angenku mung kowe
Seng paling ngerteni aku

You might also like