Kenangan – Cantika Davinca ft Ageng Music

Bagi para penikmat musik dangdut, kolaborasi dan bukanlah hal yang asing lagi. Duo ini kerap menghadirkan lagu-lagu yang menyentuh hati, dan salah satu karya mereka yang populer adalah “Kenangan (Official Live Music)”.

Lagu “Kenangan” ini menampilkan sisi emosional yang kuat, dikemas dalam format live music yang syahdu. Tanpa gemerlap video klip, Cantika Davinca dan Ageng Music justru mengajak pendengar untuk fokus pada lirik dan alunan musik yang menguras perasaan.

Mari kita telusuri lebih dalam lagu “Kenangan” ini, mulai dari perasaan yang disampaikan hingga musikalitas yang dihadirkan.

Lirik Penuh dengan Rindu dan Penyesalan

“Kenangan” bercerita tentang seseorang yang缅怀 (miǎnhuái – mengenang) kisah cinta masa lalu. Lirik lagu ini dipenuhi dengan kesedihan dan penyesalan, seolah sang pencerita masih terjebak dalam bayang-bayang cinta yang telah sirna.

“Di setiap hela napas, terbayang wajahmu yang dulu”Menyiksa hatiku yang pilu, seakan tak ingin berlalu”_*

Baris-baris awal lagu ini langsung menggambarkan betapa mendalamnya kenangan cinta yang terpatri dalam hati. Sang pencerita tak bisa melupakan sosok yang dicintainya, bahkan kehadirannya terasa dalam setiap hembusan nafas.

“harusnya dulu ku genggam erat tanganmu”tak akan kubiarkan kau pergi tinggalkan aku”_*

Lirik ini mengungkapkan penyesalan yang dirasakan sang pencerita. Andai bisa memutar waktu, ia ingin mempertahankan cinta tersebut. Namun, nasi sudah menjadi bubur dan yang tersisa hanyalah penyesalan.

“Kini tinggal kenangan yang tersisa”Luka yang menganga perihnya tiada henti menyerang”_*

Pada bagian reff, perasaan hancur dan perih diteriakkan dengan lantang. Kenangan yang ada hanya membuat hati tersiksa.

“Oh.. kenangan mengapa kau datang kembali”Membuat hatiku menangis tiada henti”_*

Sang pencerita memohon agar kenangan tersebut bisa pergi, agar ia bisa move on dan melanjutkan hidup. Namun, bayangan masa lalu itu tetap menghantuinya.

Musik yang Syahdu dan Menusuk Perasaan

Format live music yang diusung dalam “Kenangan” memberikan sentuhan akustik yang memikat. Alunan keyboard yang lembut dipadukan dengan petikan bas dan pukulan drum yang sesuai membuat suasana lagu menjadi sangat syahdu.

Vokal Cantika Davinca dalam lagu ini pun patut diapresiasi. Ia menyanyikan lagu ini dengan penjiwaan yang dalam, sehingga mampu menghantar emosi lagu dengan tepat. Gaya bernyanyinya yang penuh penghayatan membuat pendengar seperti ikut terseret dalam cerita cinta yang pilu tersebut.

Lebih dari Sekedar Lagu Dangdut

“Kenangan” bukan hanya sekedar lagu dangdut dengan irama yang ceria seperti pada umumnya. Lagu ini menawarkan sesuatu yang lebih dalam, yakni cerita tentang cinta, penyesalan, dan kerinduan yang universal. Tak jarang kisah seperti ini dialami banyak orang, sehingga membuat “Kenangan” menjadi lagu yang mudah diterima dan disukai oleh para pendengar.

Dengan lirik yang puitis dan musikalitas yang syahdu, “Kenangan” mampu menggaet emosi pendengar dan mengajak mereka untuk menyelami perasaan rindu dan penyesalan. Lagu ini mengingatkan kita agar menghargai setiap momen dalam cinta dan jangan sampai menyesali ketika sudah

Lyrics (Kenangan)

Teringat saat bersamamu
Kau kecup keningku disampingmu
Kini hanyalah tinggal kenangan
Saat bersamamu

Ucap janjimu yang takkan pernah
Untuk pergi meninggalkan aku
Namun semua hanyalah semu
Kini kau pergi meninggalkan cinta

Reff:
Kini tinggal kenangan
Saat saat kita bersama
Sungguh sangat ku merindu
Sentuh peluk manja kamu

Selamat tinggal yang aku cinta
Semua kisah tentang cinta kita
Kan ku kenang kau slamanya
Di dalam hatiku

You might also like