Aku Juga Manusia – Aurel Hermansyah & Atta Halilintar

Pada tanggal 10 Juli 2023, merilis lagu terbarunya yang berjudul “Aku Juga Manusia” bersama . Lagu ini merupakan salah satu dari karya-karya yang mampu menyedot perhatian publik, tidak hanya karena kepopuleran kedua penyanyi tersebut, tetapi juga karena liriknya yang mengandung pesan mendalam.

Lagu ini tidak hanya sekadar lagu ulang tahun, tetapi juga merupakan refleksi dari perjalanan hidup Aurel Hermansyah, yang pada saat itu tengah merayakan ulang tahunnya. Bersama Atta Halilintar, yang juga dikenal luas sebagai seorang konten kreator dan public figure, mereka menghadirkan sebuah karya yang mencoba menggambarkan sisi-sisi kemanusiaan yang seringkali terabaikan.

Latar Belakang Lagu “Aku Juga Manusia”
Lagu ini lahir dari perasaan Aurel Hermansyah yang ingin menyampaikan bahwa di balik karier yang gemilang dan sorotan media yang seringkali menghujat, dirinya tetaplah manusia biasa dengan segala kerentanannya. Atta Halilintar, yang turut berkolaborasi dalam lagu ini, memberikan dimensi tambahan dengan pengalaman hidupnya yang tidak kalah menarik.

Dengan aransemen yang sederhana namun mengena, lagu ini membawa pendengarnya dalam perenungan tentang pentingnya menerima diri sendiri dan menjalani hidup dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Lirik-liriknya menggambarkan perasaan takut, kecewa, namun juga penuh harapan dan semangat untuk tetap berjuang di tengah cobaan hidup.

Analisis Lirik “Aku Juga Manusia”
Melalui lirik-lirik yang penuh emosi, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar berhasil menyampaikan pesan bahwa setiap orang, tak terkecuali mereka yang sering kali dianggap sempurna di mata publik, juga memiliki sisi-sisi yang rapuh dan perlu dihargai. Mereka mengajak pendengar untuk melihat bahwa di balik sorotan terang, ada bayangan yang tak jarang berat untuk mereka pikul.

Misalnya, dalam bait “kadang ku takut untuk hidup / membawa beban berat” menggambarkan perasaan takut dan kekhawatiran yang dirasakan oleh banyak orang, termasuk mereka yang sering kali dianggap memiliki segalanya. Ini adalah pengingat bahwa di balik kemegahan publik, terdapat manusia yang pada akhirnya tetap rentan dan perlu dukungan.

Kesimpulan
Dengan merilis lagu “Aku Juga Manusia”, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tidak hanya menghibur pendengar dengan melodi yang enak didengar, tetapi juga mengajak mereka untuk merenung tentang arti dari kesempurnaan dan kelemahan dalam hidup. Lagu ini menunjukkan bahwa di balik kemegahan dan popularitas, setiap individu memiliki cerita dan perasaan yang perlu dihargai.

Sebagai pendengar, kita dapat mengambil pelajaran bahwa menerima diri sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan adalah langkah pertama untuk hidup dengan damai. Dengan begitu, lagu ini tidak hanya menjadi soundtrack ulang tahun Aurel Hermansyah, tetapi juga menjadi pengingat bahwa kita semua, tanpa terkecuali, adalah manusia yang perlu saling mendukung dan menghargai.

Seiring berjalannya waktu, lagu ini mungkin akan terus menginspirasi dan memberikan kekuatan bagi mereka yang mendengarkannya, untuk tetap percaya pada diri sendiri dan menjalani hidup dengan penuh semangat.

Tak Mudah
Tuk obati luka
Tuk jalani semua
Ku terus mencoba

Kau curangi
Kau khianati janji
Kau hancurkan semua mimpi
Kau permainkan hati ini

Akan kuhadapi dunia
Walau pun aku terluka
Akan ku hadapi dunia
Walau ku tak sempurna

Aku, juga manusia
Biar air mata
Yang bercerita
Aku, berhak bahagia
Suka duka cinta
Yang bercerita

Hargai Dirimu Sayang Dirimu
Kamu bukan barbie harus selalu sempurna
Kamu bukan puteri bisa selalu bahagia
Kamu bidadari cantik apa adanya

Menangislah
Kita manusia
Menangislah
Kita Manusia

Menangislah
Kita manusia
Menangislah
Kita Manusia

Aku, juga manusia
Biar air mata
Yang bercerita
Aku, berhak bahagia
Biar air Mata
Yang bercerita

You might also like