Rindu Dirimu Yang Dulu – Valdy Nyonk

Lagu “Rindu Dirimu Yang Dulu – Valdy Nyonk (Official Music Video)” tak hanya menyuguhkan alunan musik pop melankolis yang syahdu, tetapi juga sarat pesan tersirat. Lewat lirik yang emosional dan vokal Valdy Nyonk yang penuh penghayatan, lagu ini bercerita tentang perasaan rindu terhadap sosok yang telah berubah. Mari kita kupas lebih dalam makna yang tersirat di balik lagu “Rindu Dirimu Yang Dulu”.

Judul Penuh Arti: “Rindu Dirimu Yang Dulu”

Judul lagu “Rindu Dirimu Yang Dulu” secara langsung menetapkan benang merah cerita tentang perubahan yang terjadi pada pasangan. Sang protagonis lagu merindukan kepribadian dan sikap positif yang dimiliki pasangannya di masa lalu. Pemilihan kata “dulu” menegaskan adanya perbedaan yang drastis antara masa lalu dan presentasi.

Lirik yang Membawa Perasaan Mendalam

Lirik lagu “Rindu Dirimu Yang Dulu” disusun dengan bahasa yang sederhana tetapi mengena di hati. Setiap bait lirik membawa perasaan rindu dan kekecewaan yang dalam. Beberapa penggalan lirik yang menarik untuk dicermati antara lain:

“Cobalah kau renungkan apa yang kau lakukan Membuat aku tertekan Sungguh aku tertekan Andai kau merasakan apa yang kurasakan selama ini bertahan menahan kesakitan”
Lirik ini menggambarkan kekecewaan terhadap perubahan sikap pasangan. Sikap yang sebelumnya menyenangkan kini telah berubah menjadi sumber tekanan dan kesakitan. Sang protagonis menginginkan agar pasangannya sadar dampak perubahan tersebut terhadap perasaan dirinya.

“Kuharap kau berubah kembali ramah tamah tidak lagi pemarah kuharap kau berubah Aku rindu dirimu yang dulu Lemah lembut kepadaku Selalu mengerti, Selalu pahami semua keinginanku dan ku mau dirimu kembali seperti dulu perhatianmu kasih sayangmu hanyalah untuk diriku”
Lirik ini jelas mengungkapkan harapan sang protagonis agar pasangannya kembali seperti dulu. Ia merindukan kebaikan, kelembutan, dan perhatian yang pernah diberikan pasangannya di masa lalu.

Musik Pop Melankolis yang Menyentuh Emosi

Irama musik pop melankolis dalam lagu “Rindu Dirimu Yang Dulu” didominasi oleh petikan gitar akustik dan alunan piano yang lembut. Komposisi musik ini berpadu dengan baik dengan lirik yang sedih dan membuat suasana lagu menjadi semakin syahdu. Alunan musik yang melankolis tersebut semakin menegaskan perasaan rindu dan kekecewaan yang dirasakan oleh sang protagonis.

Official Music Video: Visualisasi Perasaan Rindu

Official Music Video “Rindu Dirimu Yang Dulu” turut memperkuat pesan yang diinginkan disampaikan lagu ini. Video tersebut menampilkan seorang pria yang sedang berjalan sendirian di tengah hujan. Hujan di dalam video tersebut dapat diartikan sebagai representasi dari kesedihan dan kekecewaan yang dirasakan oleh sang protagonis.

LIRIK:
Cobalah kau renungkan
apa yang kau lakukan
Membuat aku tertekan
Sungguh aku tertekan

Andai kau merasakan
apa yang kurasakan
selama ini bertahan menahan kesakitan,,,

Kuharap kau berubah
kembali ramah tamah
tidak lagi pemarah
kuharap kau berubah..

Aku…. Rindu dirimu yang dulu
Lemah lembut kepadaku
Slalu mengerti, Selalu pahami
semua keinginanku

dan ku mau dirimu kembali
seperti dulu perhatianmu kasih sayangmu…
hanyalah untuk diriku…

You might also like