Wirang – Denny Caknan & Cak Percil & Cak Sodiq & Abah Kirun

bersama kawan-kawannya dalam “” yakni , , dan [Denny Caknan bersama kawan-kawannya dalam “Happy Asmara” yaitu Cak Percil, Cak Sodiq, dan Abah Kirun] kembali menggemparkan blantika musik dangdut Indonesia dengan lagu mereka berjudul “Wirang” [kembali menggemparkan blantika musik dangdut Indonesia dengan lagu mereka berjudul “Wirang”]. Lagu bergenre dangdut ambyar [dangdut ambyar] ini berhasil mencuri perhatian para penikmat musik lantaran liriknya yang menyentuh hati [para penikmat musik lantaran liriknya yang menyentuh hati] dan iramanya yang menggelitik perasaan [iramanya yang menggelitik perasaan].

Kisah Cinta yang Penuh Kekecewaan [Kisah Cinta yang Penuh Kekecewaan]

“Wirang” mengisahkan tentang kekecewaan dalam cinta [mengisahkan tentang kekecewaan dalam cinta]. Sang pria meungkapkan perasaan sakit hati dan kekecewaan yang dialaminya akibat dikhianati oleh pasangannya [Sang pria mengungkapkan perasaan sakit hati dan kekecewaan yang dialaminya akibat dikhianati oleh pasangannya]. Lirik lagu dipenuhi dengan diksi yang blak-blakan dan mudah dimengerti [dipenuhi dengan diksi yang blak-blakan dan mudah dimengerti] sehingga mudah menimbulkan 共鸣 (gǒng měng – resonansi) bagi para pendengar.

“Sing tak pernah tak tak kangen [Yang tak pernah tak kangen]”

“Kok malah tak tak tak ngerti [Kok malah tak tak tak ngerti]”

“Janji-janji sing tak mungkin kau tepati [Janji-janji yang tak mungkin kau tepati]”

Bait di atas menggambarkan kekecewaan yang mendalam dari pihak pria. Selama jalinan cinta mereka, ia selalu merindukan pasangannya [ia selalu merindukan pasangannya]. Namun, kesetiaannya itu dibalas dengan ketidakpedulian dan pengkhianatan [kesetiaannya itu dibalas dengan ketidakpedulian dan pengkhianatan]. Janji-janji manis yang diterima sebelumnya kini dianggap sebagai omong kosong [omong kosong].

Ungkapan Emosi yang Kasar nan Menusuk [Ungkapan Emosi yang Kasar nan Menusuk]

Salah satu ciri khas dangdut ambyar adalah penggunaan bahasa yang kasar untuk mengungkapkan emosi secara blak-blakan [penggunaan bahasa yang kasar untuk mengungkapkan emosi secara blak-blakan]. “Wirang” pun mengikuti pakem tersebut. Lirik lagu ini penuh dengan kata-kata kasar yang biasanya digunakan untuk mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan yang mendalam [penuh dengan kata-kata kasar yang biasanya digunakan untuk mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan yang mendalam]. Meskipun begitu, penggunaan bahasa tersebut justru dinilai efektif dalam menyampaikan perasaan yang dialami oleh sang pria [penggunaan bahasa tersebut justru dinilai efektif dalam menyampaikan perasaan yang dialami oleh sang pria].

Musik Dangdut yang Membara [Musik Dangdut yang Membara]

“Wirang” tidak hanya men unggul dalam lirik tetapi juga dalam aransemen musiknya [hanya unggul dalam lirik tetapi juga dalam aransemen musiknya]. Dengan tempo yang cepat dan dominasi alat musik elektonik dangdut [dengan tempo yang cepat dan dominasi alat musik elektronik dangdut], lagu ini menciptakan suasana yang melambar dan penuh emosi [menciptakan suasana yang

You might also like