Nganggur – Shinta Arsinta

### Menikmati Kehangatan Lagu “Nganggur” dari

Dalam dunia musik dangdut, kehadiran Shinta Arsinta menjadi sorotan yang tak terbantahkan. Salah satu karya terbarunya yang berjudul “Nganggur” berhasil mengguncang panggung musik dangdut Indonesia dengan lirik yang menyentuh dan irama yang menggoda. Lagu ini tidak hanya sekadar menyampaikan cerita tentang kehidupan sehari-hari, tetapi juga menjadi semacam penggiring semangat bagi pendengarnya.

### Kisah Dibalik “Nganggur”

“Nganggur”, sebagaimana yang dibawakan oleh Shinta Arsinta, tidak hanya sekadar lagu biasa. Ia mampu merangkum potret kehidupan sosial yang kental dengan nuansa kejujuran dan kehangatan. Lirik yang disusun dengan indah menggambarkan perjuangan seseorang dalam mencari nafkah, tetapi juga menonjolkan nilai-nilai optimisme dan semangat untuk terus berjuang. Dalam nada yang riang namun sarat makna, lagu ini menjadi semacam soundtrack bagi mereka yang tengah melalui perjuangan hidup yang tidak mudah.

### Kelembutan dan Kekuatan dalam Lirik

Lirik “Nganggur” menghadirkan kata-kata sederhana namun dalam, yang mampu menggugah hati pendengarnya. Setiap baitnya membawa pesan yang mendalam tentang kesabaran, keikhlasan, dan harapan akan masa depan yang lebih baik. Dengan gaya bercerita yang khas, Shinta Arsinta berhasil menyampaikan emosi yang kuat dan menyentuh. Hal ini menjadi daya tarik utama lagu ini, di mana pendengar tidak hanya terpukau oleh melodi yang enak didengar, tetapi juga terhubung secara emosional dengan pesan yang disampaikan.

### Nuansa Musik yang Memikat

Selain lirik yang mengesankan, “Nganggur” juga memikat dengan aransemen musik yang menggoda. Rhythm dangdut yang khas dipadukan dengan elemen modern yang segar berhasil menciptakan suasana yang menyenangkan dan menghibur. Ini menjadi bukti bahwa Shinta Arsinta bukan hanya seorang penyanyi dangdut biasa, tetapi juga seorang seniman yang mampu menggabungkan tradisi dan inovasi dalam karya-karyanya.

### Resonansi dengan Pendengar

Kehadiran “Nganggur” tidak hanya diterima dengan baik di kalangan penggemar musik dangdut, tetapi juga mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan pendengar. Pesan tentang perjuangan hidup, kejujuran, dan optimisme universal, sehingga lagu ini mampu menembus berbagai lapisan masyarakat. Setiap orang yang mendengarkan “Nganggur” dapat menemukan makna yang berbeda sesuai dengan pengalaman hidup mereka sendiri, menjadikan lagu ini semacam terapi bagi jiwa.

### Kesimpulan

“Nganggur” bukanlah sekadar lagu biasa dalam jagat musik dangdut Indonesia. Ia adalah karya seni yang mampu mengangkat semangat dan menyentuh hati pendengarnya dengan pesan-pesan yang dalam dan penuh inspirasi. Melalui lirik yang penuh makna dan nuansa musik yang menggoda, Shinta Arsinta berhasil menciptakan sebuah masterpiece yang layak diapresiasi dan didengarkan oleh semua orang. Lagu ini menjadi bukti bahwa musik dangdut tidak hanya tentang hiburan semata, tetapi juga medium untuk menyampaikan pesan-pesan kehidupan yang mendalam dan mencerahkan.

Lyric : ( Nganggur )

Pancene mung pengangguran
Durung ono penghasilan
Isuk turu, sore ngopi, wengine dolan
Sementara durung kerjo
Durung wani nyanding tresno
Wedine yen dipaido morotuo

Terus arep nganti kapan
Aku urip dewean
Umume menungso urip sesandingan

Gusti
Lewat tembangku iki
Dedungo mugo oleh seng gemati

Janji
Janji bakal tak tresnani
Tak jogo selawase tekane mati

You might also like