HTS – LAVORA

Lagu “HTS – ” (singkatan dari “Hubungan Tanpa Status”) yang dibawakan oleh Lavora belakangan ini viral di media sosial. Lagu bergenre dangdut koplo modern ini menyuarakan dilema yang kerap dihadapi oleh generasi muda, yaitu hubungan tanpa status pacaran yang sering disebut sebagai “Friend With Benefit” (FWB) atau “Situationship”. lebih dari sekedar lagu dangdut yang catchy, “HTS – LAVORA” mengangkat tema yang relevan dan memicu perbincangan tentang realitas hubungan di era modern.

Lirik yang Menyentuh: Antara Nyaman dan Ketidakpastian

“HTS – LAVORA” memiliki lirik yang sederhana namun menyentuh. Lagu ini bercerita tentang kebingungan seseorang yang terjebak dalam hubungan tanpa kejelasan. Di satu sisi, ia merasa nyaman dan menikmati kebersamaan dengan pasangannya. Hal ini terlihat dari penggalan lirik “Jujur nyaman hubungan koy ngene / Durung siapinggo kehilangan ke awakwe”. Namun disisi lain, ketidakpastian menghantuinya. Lirik “Paran nangingundange sayang-sayangan ngantiiro iki / Jeng k an R Akuu S arep ora B Sembur Saya ra iso” mengungkapkan ketakutan akan masa depan hubungan yang tidak jelas. Sang penyanyi menginginkan kepastian dan komitmen dari pasangannya.

Dilema Generasi Muda: Mencari Kebebasan dan Keintiman

“HTS – LAVORA” mencerminkan dilema yang dihadapi generasi muda dalam berhubungan. Di era yang menggedepankan kebebasan dan individualisme, banyak anak muda menunda komitmen untuk menikmati masa muda mereka. Konsep hubungan tanpa status menjadi pilihan karena dianggap lebih fleksibel dan bebas dari ikatan. Namun di sisi lain, kebutuhan akan keintiman dan kehangatan emosional tetap ada. Inilah yang menyebabkan munculnya kebingungan dan kontradiksi dalam hubungan tanpa status.

Dangdut Koplo Modern dengan Beat yang Energik

Secara musikal, “HTS – LAVORA” mengusung genre dangdut koplo modern. Aransemen musiknya didominasi oleh tempo cepat dan hentakan gendang koplo yang membuat badan goyang. Meskipun membawa cerita yang sedih dan bingung, irama lagu ini tetap menghibur dan ceria. Kombinasi ini sesuai dengan karakter generasi muda yang sering diwarnai ketidakpastian dan kontradiksi perasaan.

Video Klip yang Sederhana dan Penuh Arti

Video klip “HTS – LAVORA” menampilkan kesederhanaan yang tepat guna. Disutradarai oleh Asep Bukan Sutradara, video klip ini menampilkan seorang wanita yang sedang bermonolog tentang perasaannya terhadap pasangannya. Sesekali muncul adegan mesra bersama pasangannya, namun di selingi dengan ekspresi bingung dan sedih. Kesederhanaan ini membuat pesan lagu dapat diterima dengan lebih mudah oleh penonton.

Lirik HTS – LAVORA

Intro

Bait
Ati iki kadung nyaman
Karo kowe sing tak sayang
Rasane koyo pacaran
Nganti lali mung kekancan

Opo kowe ngerasake
Opo sing tak rasake
Jujur nyaman hubungan koyo ngene
Durung siap dinggo kelangan kowe

Reff :
Awakdewe ora ono status pacaran
Nanging ngopo ngundange sayang sayangan
Nganti saiki raono kepastian
Opo iki jenenge HTS an

Interlude

Cobo bayangke kowe dolan ro liane
Eleng aku dudu sopo sopone
Arep nesu ora iso
Arep cemburu soyo raiso
Mergo awakdewe sewates konco

Reff :
Awakdewe ora ono status pacaran
Nanging ngopo ngundange sayang sayangan
Nganti saiki raono kepastian
Opo iki jenenge HTS an

Mugo kowe ora ninggalke aku
Aku sayang sliramu
Pengenku karo kowe iso tekan saklawase
Neng kene aku tetep karo kowe

You might also like